The Jakmania Minta Aji Santoso Tak usah Cari Pembenaran

The Jakmania Minta Aji Santoso Tak usah Cari Pembenaran
Aji Santoso. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 gagal total di SEA Games 2015. Jangankan meraih emas, memenuhi target sekadar lolos ke final saja sulit, meraih perunggu pun juga tak bisa.

Tapi pelatih Aji Santoso beralasan jika timnya minim persiapan dibanding tim-tim yang lain. Dia mengaku hanya memiliki waktu 20 hari untuk persiapan dari 6 Mei, sampai 26 Mei.

Menanggapi itu, Ketua The Jakmania Richard Ahmad Supriyanto mengkritik Aji. Baginya, pelatih yang gentle akan mengakui ketidakmampuan, bukan mencari alasan.

"Itu pelatih mencari pembenaran. Persiapannya kan sudah lama, timnya juga kualifikasi Piala Asia U-23. Kualitasnya kelihatan," ucapnya.

Richard menilai, kesalahan bukan hanya di tangan pelatih, tapi juga dalam program timnas. Perencanaan dan pemilihan pemain juga bukan berdasarkan kualitas sebenarnya pemain.

"Kalau seperti ini, ya harusnya pembenahannya dari sektor bawah dan berkesinambungan sampe nanti ke senior. Timnas usia dini disiapkan. Dari dulu PSSI itu yang dipikirkan ya Timnas yang itu-itu saja, ya begini jadinya," sesalnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Timnas U-23 gagal total di SEA Games 2015. Jangankan meraih emas, memenuhi target sekadar lolos ke final saja sulit, meraih perunggu pun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News