Di Mana Saja Lokasi Program Sejuta Rumah? Ini Jawabnya

Di Mana Saja Lokasi Program Sejuta Rumah? Ini Jawabnya
Ilustrasi. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA--Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengimbau masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang perkembangan Program Sejuta Rumah untuk mengakses website sejutarumah.id.

“Masyarakat bisa mengakses website sejutarumah.id untuk mengetahui informasi tentang Program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan presiden,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin di Jakarta, Kamis (18/6).

Syarif menjelaskan, adanya website tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang saat ini sedang mencari informasi mengenai di mana saja lokasi pembangunan sejuta rumah yang telah dan akan dilaksanakan. Apalagi masih banyak masyarakat khususnya mereka yang berpenghasilan rendah sedang mencari rumah layak huni namun harganya terjangkau.

“Salah satu hal yang penting dari isi website tersebut adalah masyarakat bisa mengetahui di mana saja lokasi pembangunan rumah yang menjadi bagian dari Program Sejuta Rumah,” imbuhnya.

Website sejutarumah.id tersebut juga berisi data tentang lokasi pembangunan rumah dari berbagai provinsi di Indonesia mulai Aceh hingga Papua. Selain itu, nama kompleks perumahan serta pengembang berikut lokasi pembangunan dan jumlah unit rumah yang dibangun juga tersedia dengan baik.

Selain itu, juga terdapat informasi mengenai beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bagi mereka yang memerlukan bantuan baik rumah khusus, Rusunawa maupun Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya atau yang lebih dikenal dengan program bedah rumah.

"Masyarakat yang ingin bertanya lebih jauh tentang program tersebut juga bisa mengirimkan pertanyaan via email ke sejutarumah@pu.go.id dan info@sejutarumah.id," terangnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengimbau masyarakat yang ingin mengetahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News