Jika Serius Pengangkatan Honorer K2 Tuntas Tiga Tahun

Jika Serius Pengangkatan Honorer K2 Tuntas Tiga Tahun
Honorer K2 tua ikut tes CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Pengangkatan honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tidak perlu menunggu hingga lima tahun, mengingat jumlahnya yang hanya sekitar 439 ribu. Itupun belum dihitung berapa jumlah K2 asli, yang tentunya jumlahnya kurang dari angka tersebut.

"439 ribu itukan bukan asli semua, ada yang bodong juga. Jadi kalau sampai lima tahun kelamaan," kata Bambang Riyanto, anggota Panja Aparatur Komisi II DPR RI kepada JPNN, Kamis (18/6).

Menurut Bambang, pemerintah bisa memplotkan penyelesaian K2 sampai lima tahun. Tapi itu ada kata maksimalnya, sehingga bisa dipercepat, kurang dari lima tahun.

"Lima tahun itu maksimal, kalau pemerintah punya itikad baik dan ingin masalah K2 cepat selesai, saya yakin tiga tahun sudah beres itu," ujar mantan bupati Sukoharjo itu.

Dia menyarankan dalam proses pengangkatan honorer K2, pemerintah jangan melupakan ada K1 juga yang belum beres. Seperti nasib honorer K1 Kementerian Agama dan Kementerian PU masih tidak jelas.

"K1 dulu baru K2, karena masih banyak K1 nasibnya terkatung-katung. Sisa K1 kan tinggal sedikit lagi, jadi itu dulu ditambah K2," ucapnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Pengangkatan honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tidak perlu menunggu hingga lima tahun, mengingat jumlahnya yang hanya sekitar 439 ribu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News