Warga Kampoeng Cyber Jogjakarta Datang, Bos Indosat Senang

Warga Kampoeng Cyber Jogjakarta Datang, Bos Indosat Senang
Warga Kampoeng Cyber Jogjakarta Datang, Bos Indosat Senang

jpnn.com - JAKARTA – Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan orang warga Kampoeng Cyber Jogjakarta ke Kantor Indosat di Jakarta dan Kantor Menteri Komunikasi & Informatika.

Alex bersama Menkominfo Rudiantara menerima kunjungan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar teknologi informasi dan telekomunikasi itu.

“Kami bangga dengan seluruh warga Kampoeng Cyber Jogjakarta dan merasa terhormat menerima kunjungan mereka dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan tentang perkembangan teknologi informasi khususnya yang terjadi di Indosat," ujar Alexander Rusli.

Menurutnya, Kampoeng Cyber juga merupakan bukti nyata bahwa penggunaan internet yang tepat akan mendorong kemandirian ekonomi, membuka lapangan kerja, dan berbagai kesempatan lainnya. "Hal ini sejalan dengan program internet.org yang kami dorong yakni membuka seluas-luasnya akses internet untuk penggunaan yang produktif,” ujar Alexander.

 Kampoeng Cyber adalah sebuah kelompok masyarakat di sebuah RT di wilayah Jogjakarta, yang berhasil menerapkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi wilayah berbasis teknologi informasi. Kampoeng Cyber berhasil mewakili masyarakat yang melek internet di tingkat bawah. Kampoeng Cyber terletak di RT 36 Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Jogjakarta.

Ketua RT Kampoeng Cyber, Antonius Sasongko Wahyu Kusumo menjelaskan Kampoeng Cyber merupakan perkampungan yang sudah "melek" dengan teknologi informasi dan komunikasi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Indosat yang menjadi operator telekomunikasi yang mendukung kemajuan kampung cyber. Kami yakin dengan internet.org, layanan internetan tanpa pulsa yang dihadirkan oleh Indosat, tujuan yakni semakin banyak orang yang dapat mengakses internet untuk tujuan yang produktif, dapat tercapai," ujarnya.

 Diketahui, Indosat adalah operator pertama di Indonesia yang menyediakan akses internet mudah tanpa pulsa bagi masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan akses internet tanpa pulsa melalui layanan Internet.org baik untuk pelanggan IM3 & Mentari (prabayar) maupun pelanggan Matrix (paskabayar).

JAKARTA – Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan orang warga Kampoeng Cyber Jogjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News