Juara di SEA Games, Tim Dayung Langsung Berguru ke Belanda

Juara di SEA Games, Tim Dayung Langsung Berguru ke Belanda
Juara di SEA Games, Tim Dayung Langsung Berguru ke Belanda

jpnn.com - TIM Rowing Indonesia tak bisa bersantai meski berhasil meraih juara umum di SEA Games 2015 Singapura dengan delapan emas. Mereka telah bertolak ke Belanda untuk menyiapkan diri menghadapi kejuaraan dunia, Agustus mendatang.

Total sepuluh pedayung sudah berangkat ke Eropa langsung dari Singapura. Mereka berangkat pada 16 Juni dan dijadwalkan disana sampai H-2 atau H-1 hari raya idul fitri. Disana, mereka akan berlatih intensif bersama seorang pelatih asing dan seorang pelatih lokal.

"Total ada 12 yang berangkat, isinya atlet dan pelatih. Nanti disana mereka akan intensif berlatih meski sedang bulan puasa," ungkap Budiman Setiawan, manajer tim dayung Indonesia, Kamis (18/6) malam.

Menurut Dia, pedayung yang dibawa untuk menjalani latihan intensif di Belanda adalah atlet proyeksi Olimpiade. Mereka sengaja dikirim berguru ke negeri oranye agar tak menurun performanya.

"Mereka memang yang kami siapkan untuk ikut kualifikasi Olimpiade 2016. Kami ingin mereka terus ada di atas performanya, tak menurun agar ketika kejuaraan dunia bisa tetap dapat peak-nya," tegas dia.

Kejuaraan dunia Agustus nanti memang menjadi even kualifikasi menuju Olimpiade. Jika memenuhi limit, maka pedayung Indonesia besar kemungkinan tampil di Olimpiade Rio De Janeiro. (dkk/jpnn)


TIM Rowing Indonesia tak bisa bersantai meski berhasil meraih juara umum di SEA Games 2015 Singapura dengan delapan emas. Mereka telah bertolak ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News