Maju Pilkada, Sekda Klaim Didukung Koalisi Pelangi

Maju Pilkada, Sekda Klaim Didukung Koalisi Pelangi
Maju Pilkada, Sekda Klaim Didukung Koalisi Pelangi

jpnn.com - PURBALINGGA - Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Imam Subijakto memastikan akan ikut maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga Desember 2015.

Bahkan, dia mengklaim akan diusung sejumlah partai, di luar PDIP. Hal itu, diungkapkan oleh Sekda kepada Radarmas (Grup JPNN) sebelum mengikuti rapat di Bappeda Purbalingga, kemarin (18/6).

"Saya pasti akan maju dalam Pilkada menggunakan partai di luar PDIP," kata PNS yang sebentar lagi akan memasuki masa pensiun ini.

Dia menjelaskan, koalisi partai besar yang akan mengusungnya adalah partai gabungan yang berasal dari koalisi untuk perubahan dan koalisi bersatu. Dia menyebutnya, koalisi partai besar tersebut adalah koalisi pelangi.

Namun, Imam belum mau menyebutkan partai mana saja yang akan mengusungnya dalam Pilkada. Dia menyebutkan, masih menunggu momen untuk melakukan deklarasi.

Koalisi untuk perubahan adalah gabungan partai, yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Hanura dan PKB. Sedangkan koalisi bersatu terdiri dari Partai Golkar, PKS, PAN, Partai Demokrat dan PBB.

Terkait siapa calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam Pilkada, Imam mengaku masih belum menentukan. "Siapa wakilnya, nanti akan kami sampaikan. Saat ini, saya masih melakukan maping (pemetaan, red)," katanya. (tya/bdg)


PURBALINGGA - Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Imam Subijakto memastikan akan ikut maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Purbalingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News