Antisipasi Lonjakan Trafik Selama Lebaran, 7 Regional Offices Smartfren Disiagakan

Antisipasi Lonjakan Trafik Selama Lebaran, 7 Regional Offices Smartfren Disiagakan
Antisipasi Lonjakan Trafik Selama Lebaran, 7 Regional Offices Smartfren Disiagakan. Vice President Network Management Smartfren (kanan), Munir Syahda Prabowo. Arwan Mannaungeng/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com DENPASAR - Smartfren Telecom selaku penyedia jasa layanan telekomunikasi dan internet tak ingin kecolongan. Menghadapi lonjakan trafik selama bulan suci Ramadan dan Lebaran 2015, Smartfren kini siaga untuk menyajikan layanan terbaik terhadap pelangganya. 

Bentuk kesiagaan itu dilakukan dengan mengaktifkan tujuh regional offices di Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Ketujuh regional offices akan beroperasi 24 jam x 7 hari jelang liburan Lebaran. Kesiapan Smartfren di puncak Lebaran 2015 diperkuat 800 staf yang dilengkapi kendaraan operasional dan siap bergerak kapan saja diperlukan bila terjadi gangguan jaringan. 

“Momen bulan suci Ramadan dan Lebaran 2015 menjadi fokus bagi kami untuk memberikan kualitas layanan terbaik,” kata VP Network Smartfren, Munir Syahda Prabowo di sela-sela Drive Test Layanan 4G LTE Smarfren di Denpasar, Bali, Kamis (18/6). 

Muir menjelaskan, diaktifkannya tujuh regional office ini karena berdasarkan pengalaman Lebaran sebelumnya, tujuh wilayah inilah yang mengalami lonjakan trafik. 

“Justru di Jakarta yang berkurang karena para pelanggan mudik saat lebaran. Makanya, kami siaga H-7 dan H+ Lebaran,” katanya. 

Selain mengaktifkan tujuh regional, Smarfren juga mengerahkan untuk kesiapan jaringan mencakup lebih dari 120 Equipment Management Systems (EMS) dan dioperasikan di semua regional offices. 

Sementara untuk kendali operasional penanganan jaringan, secara keseluruhan ditangani oleh Network Operation Center (NOC) yang di Jakarta dan Surabaya. 

JPNN.com DENPASAR - Smartfren Telecom selaku penyedia jasa layanan telekomunikasi dan internet tak ingin kecolongan. Menghadapi lonjakan trafik selama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News