Jauh Tercecer Dibelakang Rossi, Yamaha Belum Coret Marquez

Jauh Tercecer Dibelakang Rossi, Yamaha Belum Coret Marquez
Marc Marquez

jpnn.com - BARCELONA - Hasil buruk yang diraih juara bertahan dua kali MotoGP Marc Marquez, tak membuat Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mencoretnya dari persaingan memperebutkan gelar juara dunia tahun ini. 

Seperti diketahui, Marquez kini tercecer 69 poin di belakang Rossi setelah terjatuh dan tak dapat melanjutkan balapan saat berada di posisi kedua di GP Catalunya, akhir pekan lalu.

Itu adalah DNF atau gagal finis ketiga beruntun untuk sang juara dunia termuda sepanjang sejarah MotoGP. Marquez sendiri sudah lempar handuk untuk mempertahankan gelarnya tahun ini. Dengan semua masalah yang ia hadapi di motornya, menurutnya tak realistis jika masih mengejar posisi yang kini dihuni Rossi tersebut.

Namun, Rossi tetap menolak untuk mencoret Marquez dari persaingan. “The Doctor” masih menganggap Marquez rival utama untuk setiap seri hingga akhir musim ini. “Buat saya, tak ingin mengatakan bahwa persaingan melawannya sudah berakhir, juga karena hal ini disebabkan karena masalah teknis saja. 

Seperti yang Jorge katakan sebelumnya, sekarang kami memang lebih cepat, kami konsisten, terutama di balapan yang kami ambil poinnya,” papar Rossi seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

"Tapi kami masih harus mengambil sebanyak mungkin poin dalam situasi ini karena Ducati, terutama Honda, sedang mengalami masalah. Namun jika mereka sudah bisa menyelesaikan masalahnya sebelum pertengahan musim, maka Marquez dan Pedrosa bisa lebih kuat dari kami di paruh musim kedua nanti. Jadi menurut saya masih terlalu dini berpikir hal itu," lanjut Rossi.

Senada dengan Rossi, Lorenzo juga tak ingin lengah dengan keunggulan yang tengah mereka raih saat ini dari Honda. "Ini baru balapan ketujuh. Kami masih belum sampai ke paruh musim kedua sama sekali," kata Lorenzo.

"Jika ini terjadi pada Dovi dan Marquez, ini juga bisa terjadi pada kami di paruh kedua musim nanti. kami bisa kalah pada hal yang sama yang terjadi pada mereka sekarang. Anda tahu kami sangat konstan. Vale dan saya sendiri tak sering terjatuh, tapi itu bisa terjadi, kami jatuh tiga kali dan kehilangan poin pada tiga seri tersebut," imbuhnya.

BARCELONA - Hasil buruk yang diraih juara bertahan dua kali MotoGP Marc Marquez, tak membuat Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mencoretnya dari persaingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News