Jangan Pengguna Tol Cikapali jadi Kelinci Percobaan

Jangan Pengguna Tol Cikapali jadi Kelinci Percobaan
Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia mendesak dilakukannya audit aspek keamanan tol Cikampek-Palimanan (Cipali). Pasalnya, sudah terjadi lima kali kecelakaan di tol tersebut  pascadiresmikan 13 Juni 2015.

"Kementerian PUPR harus segera melakukan audit teknis terkait keselamatan di tol ini agar saat mudik lebaran, tol ini benar-benar aman dan nyaman untuk dilalui," kata Yudi di gedung DPR Jakarta, Jumat (19/6).

Selain meminta agar segera dilakukan audit teknis, Komisi V DPR juga mendesak Kementerian PUPR untuk segera melengkapi tol Cikapali dengan fasilitas pendukung seperti sarana penerangan, rambu lalu lintas, dan rest area.

Menurutnya, uji kelayakan dan audit teknis ini penting dilakukan karena kondisi lingkungan yang belum jelas, seperti kondisi tanah yang belum stabil, datangnya arah angin, sudut tikungan, hingga jalan bergelombang. Kalau semua itu telah diketahui maka rambu-rambunya harus segera dipasang.

"Jika uji kelayakan yang dilakukan seperti sekarang dengan membuka tol, kemudian menunggu hasilnya seperti apa, sama saja menjadikan pengguna tol sebagai kelinci percobaan," ujar legislator asal Dapil Jawa Barat IV itu.(fat/jpnn)
   


JAKARTA - Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana Adia mendesak dilakukannya audit aspek keamanan tol Cikampek-Palimanan (Cipali). Pasalnya, sudah terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News