Daging Sapi Tembus Rp 100 Ribu, Bulog Gelar Operasi Pasar

Daging Sapi Tembus Rp 100 Ribu, Bulog Gelar Operasi Pasar
Daging Sapi Tembus Rp 100 Ribu, Bulog Gelar Operasi Pasar

jpnn.com - JAKARTA - Perum Bulog berencana melakukan operasi pasar menyusul harga daging sapi yang sudah tembus di atas Rp 100 ribu per kilogram.   

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, harga rata-rata nasional untuk daging sapi per 18 Juni 2015 sebesar Rp 107.940 per kg. Harga tersebut mengalami kenaikan sekitar 4,02 persen dibanding pada 11 Juni 2015, sebesar Rp 103.770 per kg.

"Mulai minggu depan, kami akan melakukan operasi pasar daging. Kami mencoba masuk ke pasar ritel untuk mengurangi beban masyarakat," ujar Dirut Perum Bulog, Djarot Kusumayakti, dalam jumpa persnya di Kemenkoinfo, Jakarta, Jumat (19/6).

Nantinya Bulog akan menyiapkan sekitar 200 ton daging sapi. Di mana daging lokal akan lebih diutamakan. Namun, bila dirasa masih kurang, perusahaan pelat merah ini tak segan akan menggunakan daging impor.  

"Operasi pasar itu dilakukan untuk menekan harga daging sapi yang sudah naik. Stok pangan lewat daging sebenarnya cukup, yang ada hanyalah distorsi harga di pedagang. Untuk itu, kami ingin operasi pasar di pasar ritel yang akan kami mulai di Jakarta," tandasnya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Perum Bulog berencana melakukan operasi pasar menyusul harga daging sapi yang sudah tembus di atas Rp 100 ribu per kilogram.   


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News