Targetkan Asian Paralympic Games Jadi Tonggak Event Selanjutnya

Targetkan Asian Paralympic Games Jadi Tonggak Event Selanjutnya
istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan pertemuan dengan Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed dan Ketua Umum National Paralympic Committee Senny Marbun di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/6).

Pertemuan itu membahas persiapan Asian Games, khususnya Asian Paralympic Games 2018. Senny menyatakan, ‎Gubernur yang akrab disapa Ahok itu mendukung penuh pelaksanaan Asian Paralympic Games yang akan digelar setelah Asian Games.

Dia mengatakan, akan ada 15 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam event olahraga untuk penyandang disabilitas itu. “Sampai aksesibilitas dia perhatikan. Jadi, semua gedung-gedung yang ada di Jakarta harus ada aksesibilitas," ucap Senny di Balai Kota, Jakarta, Jumat (19/6).

Dia memiliki keinginan agar prestasi penyandang disabilitas Indonesia tetap berprestasi pada 2018. Paling tidak, tetap berada di posisi sembilan. "Kami berusaha yang terbaik. Pokoknya jangan turun dari sembilan," ujar Senny.

Sementara, Presiden APC Majid Rashed mengaku senang bisa bertemu dengan Ahok. Pasalnya, mereka bisa menyampaikan masukan kepada mantan Bupati Belitung Timur itu. Bahkan, kata Majid, Ahok menyatakan ada pegawai negeri yang berasal dari unsur difabel. ‎

"Masukan yang paling utama dari APC adalah diharapkan pemerintah DKI itu akan memperhatikan masalah aksesibilitas bukan hanya aksesibilitas fisik berupa jalan, tapi juga aksesibilitas non fisik misalnya perlakuan. ‎Pak Gubernur begitu terbuka menerima masukan kami," tutur Majid.

Dia berharap, perhelatan Paralympic Games 2018‎ bisa berhasil. "Dan menjadi tolak ukur penyelenggaraan Asian Paralympic Games berikutnya," tandas Majid. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan pertemuan dengan Presiden Asian Paralympic Committee (APC) Majid Rashed dan Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News