Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Photo Facial

Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Photo Facial
Ilustrasi. Foto: Health Me Up

jpnn.com - APAKAH Anda sudah pernah mendengar istilah photo facial? Sekadar informasi bagi Anda yang baru mendengarnya, photo facial adalah tren baru yang kini banyak digemari masyarakat untuk mendapatkan kulit wajah mulus seperti efek difoto.

Yang membedakan photo facial dengan facial jenis lain adalah photo facial melibatkan penggunaan energi cahaya yang melintas melalui kulit. Panjang gelombang cahaya bervariasi, tetapi paling sering cahaya yang digunakan adalah dalam spektrum 400 hingga 1200 nm.

Berikut ini manfaat photo facial, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (18/6):

1. Photo facial bisa mencerahkan kulit wajah. Tekstur kulit tampak lembut dalam dan warna kulit menjadi lebih seragam. Kebanyakan orang memiliki kulit sedikit lebih gelap di dagu dan dahi mereka.

2. Jika Anda rutin melakukan photo facial maka akan mengakibatkan pengetatan pada kulit dan pori-pori semakin mengecil.

Kapan Anda bisa melakukan photo facial? Anda bisa melakukan photo facial 3 hingga 6 minggu sekali.

3. Prosedur

Prosedur photo facial tidak menyakitkan. Kulit dibersihkan dengan es dan diterapkan sebelum pengobatan. Pengobatan ini diikuti oleh penerapan paket es untuk mendinginkan kulit dan tabir surya. Sesi ini membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk wajah.

APAKAH Anda sudah pernah mendengar istilah photo facial? Sekadar informasi bagi Anda yang baru mendengarnya, photo facial adalah tren baru yang kini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News