Mudik Tahun Ini, Jalur Pantura Diprediksi Lebih Longgar

Mudik Tahun Ini, Jalur Pantura Diprediksi Lebih Longgar
Mudik Tahun Ini, Jalur Pantura Diprediksi Lebih Longgar. Foto: Dokumen Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Beroperasinya tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diyakini dapat membantu mengurangi kemacetan di jalur Pantura saat mudik lebaran nanti. Tol yang memiliki panjang 116 kilometer (Km) itu diharapkan bisa mengurai kemacetan hingga 40 persen.

"Dengan adanya Cikapali diharapkan beban Pantura itu berkurang 40 persen, artinya tensi jalur Pantura bisa lebih longgar," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono di Jakarta, Sabtu (20/6).

Meski demikian, Djoko mengingatkan agar pemudik selalu waspada dan tidak ugal-ugalan bila melintas di jalur Pantura. Terlebih, tahun ini jalur Pantura diprediksi lebih longgar dibanding lebaran tahun lalu dengan beroperasinya Tol Cikapali.  

"Tetap pengguna di jalan Pantura harus waspada, ada hal-hal yang harus diperhatikan oleh pemudik. Jangan mentang-mentang tensi kepadatan jalurnya berkurang dan longgar terus melenggang gitu aja," kata Djoko.  

Sementara untuk pasar tumpah yang kerap mewarnai di jalur Pantura selama mudik, Kemenhub bersama pihak kepolisian akan menyiagakan petugas lebih banyak agar lalu lintas berjalan lancar.(chi/jpnn)


JAKARTA - Beroperasinya tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diyakini dapat membantu mengurangi kemacetan di jalur Pantura saat mudik lebaran nanti. Tol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News