Malaysia Tahan dan Deportasi Warga Asing Terlibat ISIS, Ini Fotonya...

Malaysia Tahan dan Deportasi Warga Asing Terlibat ISIS, Ini Fotonya...
Petugas Divisi Kontra-terorisme Cabang Khusus Bukit Aman menangkap seorang militan asing berusia 31 tahun (tengah) asal Afrika Utara. Pria ini diyakini memiliki hubungan dekat dengan kelompok teror ISIS. Foto : The Star/ANN

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Seorang militan asing 31 tahun ditahan lantaran diyakini memiliki hubungan dekat dengan kelompok teror ISIS. Tersangka yang ditangkap oleh Divisi Kontra-terorisme Cabang Khusus Bukit Aman pada 9 Juni ini juga masuk daftar orang yang dicari di negara Afrika Utara.

Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengatakan tersangka sebelumnya ditahan di negara asalnya karena terlibat dalam kegiatan teror pada tahun 2007.

"Dia ditahan selama dua tahun. Kemudian pada tahun 2013, orang itu pergi ke Syria untuk bergabung dengan ISIS," katanya dalam sebuah pernyataan seperti dilansir The Star pada hari Sabtu (20/6).

Abu Bakar menambahkan bahwa tersangka telah berhasil masuk ke Malaysia dengan menggunakan visa pelajar yang dibuat pada Maret tahun lalu.

"Kami percaya bahwa ia mungkin telah memperoleh dokumen palsu melalui sindikat yang beroperasi di Lembah Klang. Visa pelajar ini kelihatannya sempurna dengan nama Universitas Terbuka pada dokumen," katanya.

Khalid mengatakan tersangka dideportasi ke negara asalnya, Rabu melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur.

"Kami akan menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap sindikat di balik pembuat dokumen palsu ini. Ini berbahaya karena dokumen-dokumen tersebut di tangan teroris berarti bencana," katanya. (ray/jpnn)

KUALA LUMPUR - Seorang militan asing 31 tahun ditahan lantaran diyakini memiliki hubungan dekat dengan kelompok teror ISIS. Tersangka yang ditangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News