Warga Bertarawih, Pencuri Beraksi

Warga Bertarawih, Pencuri Beraksi
Warga Bertarawih, Pencuri Beraksi

jpnn.com - BANYUMAS - Maling memang lihai memanfaatkan kelengahan korbannya. Seiring datangnya Ramadan sehingga banyak muslim fokus beribadah, justru menjadi peluang bagi pelaku pencurian untuk beroperasi.

Kali ini korbannya adalah Sulis (40), warga  RT 01/RW 05 Grumbul Sabrangsari, Desa Pancasan, Kecamatan Ajibarang di Kabupaten Banyumas. Saat Sulis sedang tarawih di sebuah musala yang hanya berjarak 15 meter dari rumahnya, ternyata maling mulai beraksi. Akibatnya, tiga unit handphone, sebuah laptop dan uang tunai Rp 5 juta milik Sulis (40) raib digondol maling.

Aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (18/6) sekitar pukul 19.00. Sulis baru tahu rumahnya dibobol maling sepulang dari tarawih bersama istri dan anaknya pukul 20.10.

Sulis mengatakan, sebenarnya semua pintu dan jendela sudah terkunci saat meninggalkan rumah untuk tarawih.Sedangkan barang berharga diletakkan di lemari.

Namun selesai salat tarawih di mushola, Sulis kaget katena ketika membuka pintu rumah ternyata di dalam ruangan sudah acak-acakan. “Pintu rumah sudah terbuka, begitu juga jendela sampai pintu kamar dan lemari. Langsung saya cek barang-barang di kamar, tiga unit HP, laptop dan uang tunai sudah tidak ada,” katanya seperti dikutip Radar Banyumas.

Karenanya Sulis langsung memberitahukan ke warga lainnya bahwa rumahnya disatroni pencuri. Warga sekitar langsung berdatangan untuk melihat kondisi rumah Sulis.

“Kerugian sekitar Rp 15 juta. Yang terpenting adalah file yang ada di laptop milik istri. Karena data pekerjaan semua ada di laptop dan flashdisk yang juga berisi data penting ikut terbawa,”jelas Sulis.

Kapolsek Ajibarang AKP I Putu Krisna mengatakan, pencuri sengaja memanfaatkan kelengahan pemilik rumah yang pergi beribadah ke musala. Terlebih, suasana dan kondisi rumah korban memang berada di dekat sungai dan sepi, sehingga pencuri leluasa masuk ke rumah yang sedang kosong.

BANYUMAS - Maling memang lihai memanfaatkan kelengahan korbannya. Seiring datangnya Ramadan sehingga banyak muslim fokus beribadah, justru menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News