WOW.. Cabor Layar Kontingen Kaltim di PON Jawa Barat Ditukangi Pelatih Asing

WOW.. Cabor Layar Kontingen Kaltim di PON Jawa Barat Ditukangi Pelatih Asing
Ilustrasi

jpnn.com - SAMARINDA - Cabang olahraga (cabor) layar memunculkan asa sebagai andalan baru kontingen Kaltim yang akan tampil di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 di Jawa Barat nanti. Telah melakukan persiapan panjang dengan tempat latihan representatif di Tanjung Batu, Berau, mereka juga bakal kedatangan pelatih anyar berkualitas internasional.

Ya, belum lama ini ketika rombongan KONI Kaltim bertolak ke Singapura untuk Singapura, mereka juga menyempatkan bernegosiasi dengan pelatih layar asal Singapura, Low Rui Xi Priscilla. Hasilnya menggembirakan, perempuan 24 tahun tersebut menyatakan kesediaannya untuk melatih atlet layar Benua Etam.

"Sudah clear dengan pelatih layar. Namanya, Priscilla. Nantinya selama melatih dia akan tinggal di Berau agar dekat dengan fasilitas latihan," terang Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya. 

Meski begitu dirinya menyebut, kemungkinan atlet Kaltim tidak akan lama merasakan sentuhan perempuan yang pernah menyabet emas di SEA Games XVII-2013 di Myanmar tersebut.

Berbenturan dengan sejumlah agendanya ke luar negeri, salah satunya ke Amerika Serikat menjadi alasannya. 

"Durasinya melatih di sini bisa tidak lama. Kemungkinan sebulan sebelum Pra-PON baru dia ada di sini. Tetapi, tidak masalah karena tugas dia nanti tidak terlalu berat. Dari laporan Porlasi (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia) Kaltim, atlet layar kita sekarang tinggal dimantapkan saja lagi," pungkas Zuhdi. (*/ndy/is/k18)


SAMARINDA - Cabang olahraga (cabor) layar memunculkan asa sebagai andalan baru kontingen Kaltim yang akan tampil di pentas Pekan Olahraga Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News