Ajukan Enam Bakal Calon Bupati ke DPP Golkar

Ajukan Enam Bakal Calon Bupati ke DPP Golkar
Ajukan Enam Bakal Calon Bupati ke DPP Golkar

jpnn.com - GORONTALO -  Partai Golkar Bonbol telah menutup penjaringan pasangan calon kepala daerah. Lewat forum rapat pleno diperluas yang digelar di kediaman pribadi Ketua Golkar Bonbol Budi Doku, Minggu (21/6), telah diputuskan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diajukan ke DPP.

Dalam rapat tersebut diputuskan ada 6 figur calon bupati. Masing-masing, Budi Doku, Azan Piola, Faizal Lahay, Hamim Pou, Kilat Wartabone dan Indrawanto Hasan.

Sementara untuk figur wakil bupati ada 7 nama yang diputuskan. Masing-masing 3 nama berasal dari internal partai yaitu Arifin Kono, Muchtar Kaharu dan Sofyan  Wahidji. Sementara 4 nama dari eksternal partai yaitu Roby Hunawa, Yakub Tangahu, Yusuf Igirisa, dan Zulkarnain Ruhban.

Usai memimpin rapat, Budi Doku menegaskan, nama-nama yang diputuskan adalah figur-figur yang mendaftar dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati partai Golkar Bonbol. Semuanya diusulkan karena punya niat untuk membangun Bonbol ke arah yang lebih baik dan maju dari sekarang ini.

"Kalau sudah niat membangun Bonbol bersama Golkar, itu sudah modal yang sangat besar. Dan saya melihat semuanya memiliki niat untuk menbangun Bonbol," jelas Budi Doku

Setelah menetapkan nama-nama bakal calon, langkah yang akan diambil partai selanjutnya adalah segera mengajukannya ke DPP Partai Golkar. Budi Doku meyakini, semua calon yang diajukan merupakan tokoh-tokoh politik yang memiliki banyak pengalaman.

Contohnya adalah figur Bupati dan Wakil Bupati Bonbol yang juga ikut dalam penjaringan partai. "Semua bagus-bagus dan memiliki peluang. Mereka juga adalah tokoh-tokoh terbaik di Bone Bolango,"  tambahnya.

Menurut Budi Doku, seluruh nama bakal calon bupati dan wakil bupati itu sudah diajukan ke DPD I Golkar untuk dibahas dan akan secepatnya diajukan ke DPP.

GORONTALO -  Partai Golkar Bonbol telah menutup penjaringan pasangan calon kepala daerah. Lewat forum rapat pleno diperluas yang digelar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News