Ini yang akan Diubah dari Sirkuit Sentul Sebelum Jadi Venue MotoGP 2017

Ini yang akan Diubah dari Sirkuit Sentul Sebelum Jadi Venue MotoGP 2017
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - LINTASAN Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pernah menjad bagian dari venue perhelatan MotoGP. Tepatnya pada 1996 dan 1997. Nah pada 2017 mendatang sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia itu rencananya akan kembali menjadi tuan rumah salah satu seri MotoGP.

Saat Sirkuit Sentul menjadi venue penyelenggaraan MotoGP, masyarakat Indonesia bisa langsung melihat kehebatan para pembalap dunia beradu cepat secara langsung. 

Mereka akan memacu kuda besinya di lintasan sepanjang 3,9,08 kilometer tersebut. 

Sirkuit Sentul sudah 18 tahun tidak pernah dipakai sebagai venue MotoGP. Karena animo masyarakat yang cukup bersar terhadap MotoGP membuat Menteri Pariwisata Arief Yahya membidik 2017 sebagai tahun kembalinya MotoGP ke Indonesia. 

Manajer Sirkuit Sentul Ananda Mikola pun menyambut gembira. Dia menyebut hal itu akan menjadi momen di mana Indonesia menjadi pusat perhatian dunia melalui otomotif.

Bagaimana tidak mereka akan menyaksikan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan lainnya di Sentul.

 "Saya yakin MotoGP bisa menyatukan semua elemen masyarakat. Sebab jutaan masyarakat Indonesia penggemar MotoGP," ujarnya. 

Menurutnya, jika Sentul ingin menjadi venue MotoGP, maka harus membenahi beberapa fasilitas.

LINTASAN Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pernah menjad bagian dari venue perhelatan MotoGP. Tepatnya pada 1996 dan 1997. Nah pada 2017 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News