Luncurkan Lagu Persembahan untuk Bung Karno di Hari Wafatnya Sang Proklamator RI

Luncurkan Lagu Persembahan untuk Bung Karno di Hari Wafatnya Sang Proklamator RI
Foto: YouTube

jpnn.com - GRUP band Rodinda yang diawaki politikus PDI Perjuangan, Prananda Prabowo kembali meluncurkan single. Kali ini, nama band yang berasal dari singatan romantisme, dinamika dan dialektika itu merilis lagu berjudul ‘Bung Karno Bapak Bangsa’ melalui laman berbagi video YouTube.

Lagu itu diunggah ke YouTube oleh akun Rodinda Music Indonesia pada Minggu (21/6). Pilihan tanggal untuk mengunggah lagu berdurasi 5:06 itu pada 21 Juni bukannya tanpa alasan.

“Tepat 45 tahun yang lalu, pada hari yang sama, yaitu hari minggu, 21 Juni 1970, Bung Karno Bapak Bangsa meninggal dunia di RSPAD (Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat),” tulis akun Rodinda.

Catatan lainnya juga disuguhkan Rodinda untuk melengkapi keterangan dalam videoklip lagu itu. Seorang Proklamator, Pemimpin Besar Revolusi Indonesia tidak pernah benar benar mati. Segenap ide, pemikiran, gagasan dan cita citanya kan selalu hidup di dalam hati dan pikiran bangsa ini dan mengalir di dalam setiap tetes darah rakyat Indonesia.

Karenanya, videoklip yang menampilkan foto-foto Bung Karno itu juga dilengkapi subtitle berupa lirik lagu tentang penghormatan kepada sosok Proklamator RI tersebut. “Inilah persembahan dari RODINDA untuk seorang Pemimpin Sejati, Bung Karno Bapak Bangsa,” tulis sang pengunggah video Bung Karno Bapak Bangsa mengakhiri catatannya.

Luncurkan Lagu Persembahan untuk Bung Karno di Hari Wafatnya Sang Proklamator RI

Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo. Foto: dokumen JPNN.Com

Lirik lagu itu ditulis oleh Prananda yang memang dikenal mendalami banyak tulisan-tulisan Bung Karno. Selain menjadi penulis lagu, putra Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu juga menjadi pemain bas di Rodinda.

GRUP band Rodinda yang diawaki politikus PDI Perjuangan, Prananda Prabowo kembali meluncurkan single. Kali ini, nama band yang berasal dari singatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News