Job Fair 2015, Masih Ada Perusahaan yang Sepi Pelamar

Job Fair 2015, Masih Ada Perusahaan yang Sepi Pelamar
Job Fair 2015, Masih Ada Perusahaan yang Sepi Pelamar

jpnn.com - MAGELANG - Sebanyak 4.500 pelamar kerja telah mengirim surat lamaran kepada setidaknya 42 perusahaan yang turut dalam job fair 2015 yang digelar Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kota Magelang.

Kepala Disnakertransos Kota Magelang, Muji Rochman mengatakan, kendati tembus dari target awal yaitu 3.000 peserta, namun ada beberapa perusahaan yang justru tidak terpenuhi target pelamarnya.

”Salah satu contohnya Solaria hanya menerima 37 pelamar saja. Padahal perusahaan yang bergerak di bidang kuliner ini menargetkan 200 pelamar,” kata Muji, saat ditemui, Senin (22/6).

Muji menyebut, dari sekian banyak pelamar itu memang tidak hanya berasal dari Magelang dan eks-Karesidenan Kedu saja. Bahkan, dari Jogjakarta dan daerah lain sengaja datang ke Kota Sejuta Bunga untuk mendapatkan pekerjaan yang mereka idamkan.

”Event ini tujuannya untuk mendorong terserapnya dunia kerja dan sebagai upaya menurunkan angka pengangguran. Kami berharap, para peserta dapat diterima di tiap perusahaan yang memang sesuai dengan kebutuhan mereka,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Penempatan Tenaga Kerja (Penta) Disnakertransos Kota Magelang, Saleh Apriyanto mengungkapkan, Job Fair adalah even tahunan Pemkot Magelang yang sudah terselenggara ke empat kalinya. Jika dibandingkan tahun lalu, tahun ini memang ada peningkatan jumlah perusahaan yang berpartisipasi.

”Ada tambahan dua perusahaan. Harapan kami pelamar bisa memilih posisi yang diinginkan,” pungkasnya. (wid/sam/jpnn)


MAGELANG - Sebanyak 4.500 pelamar kerja telah mengirim surat lamaran kepada setidaknya 42 perusahaan yang turut dalam job fair 2015 yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News