Moeldoko Beri Sinyal Wakapanglima dari TNI AU

Moeldoko Beri Sinyal Wakapanglima dari TNI AU
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi sinyal akan memilih perwira aktif dari angkatan udara untuk mengisi jabatan sebagai wakil panglima. Menurutnya, nama wakil panglima tersebut sudah disiapkan. 

"Bisa saja dari TNI AU. Nama ada tapi tidak perlu disebutkan sekarang," ujar Moeldoko di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/6).

Moeldoko juga menampik pandangan yang menyebut bahwa adanya jabatan Wakil Panglima TNI akan memecahbelah internal di jajaran militer. Menurutnya, wakil panglima akan mengganti jabatan kasum. Selama ini, diakui Moeldoko, jabatan kasum tidak dapat berjalan efektif.

"Kalau enggak ada panglima, kasum tidak bisa apa-apa karena tidak punya fungsi komando. Jadi dengan dengan adanya wakil akan saling membantu dengan panglima," tegasnya.

Untuk memilih wakil panglima, kata Moeldoko, tidak diperlukan izin dari presiden karena hanya untuk keperluan di internal TNI semata. (flo/jpnn)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi sinyal akan memilih perwira aktif dari angkatan udara untuk mengisi jabatan sebagai wakil panglima.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News