Malu tak Punya Masjid, Ahok Berencana Bongkar Musala di Balai Kota

Malu tak Punya Masjid, Ahok Berencana Bongkar Musala di Balai Kota
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana membangun masjid di Balai Kota, Jakarta. Rencananya, lelang pembangunan masjid ‎itu dilakukan tahun ini. 

Ahok mengatakan, pembangunan masjid di Balai Kota akan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah ‎(APBD). "Kalau enggak salah Rp 40 miliar," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu usai Safari Ramadan di ‎kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta, Selasa (23/6).

Meski demikian, Ahok belum mengetahui siapa yang akan membangun masjid tersebut. Hanya saja, dia menjelaskan, sudah memilih desain masjid.

"Saya ‎sudah pilih modelnya. Lokasinya ada di sebelah kiri jajaran Bank DKI. (Musala) bongkar nanti," ujar suami Veronica Tan itu. 

Rencana Ahok untuk membangun masjid di lingkungan Balai Kota pernah disampaikannya saat melantik ribuan pejabat DKI pada 2014 lalu. Dia merasa malu dengan bangunan Balai Kota yang begitu megah, tapi tidak memiliki masjid.

Saat itu, Ahok berharap dengan adanya masjid di Balai Kota‎, setidaknya pegawai negeri sipil bisa lebih mendekatkan diri dengan Tuhan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana membangun masjid di Balai Kota, Jakarta. Rencananya, lelang pembangunan masjid ‎itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News