Mengundurkan Diri, Wako Pekalongan Temui Mendagri

Mengundurkan Diri, Wako Pekalongan Temui Mendagri
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Basyir Achmad membantah mengajukan pengunduran diri dengan tujuan memuluskan sang istri Balqies Diab, maju sebagai calon kepala daerah. Pernyataan Basyir itu disampaikan ke Mendagri Tjahjo Kumolo.

"Wali Kota menyampaikan bahwa mundurnya tidak ada kaitan dengan isu yang berkembang untuk memajukan istrinya sebagai calon Wali Kota Pekalongan dalam pilkada serentak," ujar Tjahjo Kumolo, Rabu (24/6).

Menurut Tjahjo, informasi tersebut disampaikan Basyir, setelah secara khusus datang menemuinya pada Rabu pagi. Dalam pertemuan, Wali Kota yang juga seorang dokter ini menegaskan, meski survei terhadap sang istri cukup besar, namun jabatan sang istri sebagai Ketua DPRD Pekalongan, dirasa sudah cukup.

Selain itu, Basyir menurut Tjahjo, juga menginformasikan DPRD Pekalongan telah menyetujui rencana pengunduran dirinya.

"Bagi Kemendagri yang penting dasar pengajuan mundur dan keputusan paripurna DPRD. Surat sudah disampaikan tadi dan akan Kemendagri bahas dahulu, sebelum menjawab surat Wali Kota Pekalongan," ujar Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Wali Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Basyir Achmad membantah mengajukan pengunduran diri dengan tujuan memuluskan sang istri Balqies Diab,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News