Butuh Dukungan Doa, Komisi VII DPR Ajak Yatim Piatu Buka Bersama

Butuh Dukungan Doa, Komisi VII DPR Ajak Yatim Piatu Buka Bersama
Pimpinan dan anggota Komisi VII DPR di acara buka puasa bersama anak yatim di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (24/6). Foto: Sekretariat Komisi VII DPR for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi VII DPR  mengajak para anak yatim piatu berbuka puasa bersama, Rabu (24/6). Demi acara buka puasa bersama anak yatim piatu, komisi di DPR yang membidangi pertambangan dan energi itu memilih tempat di Ancol, Jakarta Utara.

Menurut anggota Komisi VII DPR, Joko Purwanto, ada 100 anak yatim piatu yang diundang ke acara buka puasa bersama itu. Selanjutnya, anak-anak itu mendapat bingkisan dan santunan.

“Santunan ini untuk mengingatkan semua anggota bahwa segala upaya dan perjuangan yang dilakukan di DPR merupakan usaha menyelesaikan persoalan kebangsaan dan kenegaraan. Termasuk dalam pengentasan kemikiskinan dan upaya menciptakan keadilan sosial,” katanya di sela-sela acara buka puasa bersama itu.

Joko juga mengatakan, komisinya butuh doa dan dukungan masyarakat untuk bisa bekerja demi mewujudkan kedaulatan energi. “Mudah-mudahan dengan keberkahan bulan suci Ramadan dan doa anak-anak yatim, seluruh anggota Komisi VII DPR beserta keluarga punya kekuatan lahir batin untuk mendorong kemandirian dan kedaulatan energi,”

Demi kegiatan itu, Komisi VII DPR sengaja mengumpulkan dana secara swadaya. Bahkan, para office boy yang sehari-hari bertugas melayani para wakil rakyat dalam di kompleks parlemen pun diajak turut serta.

 “Dalam acara ini tidak ada mitra yang kami undang atau mintai bantuan. OB (office boy, red) yang selalu ribet dalam kegiatan kami pun diikut-sertakan,” ucapnya.

Hadir dalam buka puasa bersama itu antara lain Ketua Komisi VII DPR Kardaya Warnika dan wakilnya, Tamsil Linrung dan para anggota Komisi VII lainnya. Antara lain Kurtubi (Fraksi Partai NasDem), Nazaruddin Kiemas (Fraksi PDIP), Dewi Yasin Limpo (Fraksi Hanura) dan Ramson Siagian (Fraksi Gerindra).(ara/jpnn)

JAKARTA - Komisi VII DPR  mengajak para anak yatim piatu berbuka puasa bersama, Rabu (24/6). Demi acara buka puasa bersama anak yatim piatu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News