Airin Punya Pesaing Kuat

Airin Punya Pesaing Kuat
Airin Rahmi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Peneliti pada Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK-Indonesia), Fachrurozi Majid memprediksi pemilihan Walikota Tangerang Selatan periode 2016-2021 yang akan digelar Desember tahun ini bakal diwarnai persaingan ketat antara Airin Rahmi sebagai petahana dengan Ivan Ajie Purwanto, yang akan diusung Partai Demokrat.

"Kalau melihat gelagat keseriusannya, dua kandidat tersebut kemungkinan akan bersaing ketat pada Pilkada nanti," kata Fachrurozi Majid, dalam rilisnya, Rabu (24/6).

Menurut dia, indikasi tersebut setidaknya dapat dilihat dari aktivitas pengenalan diri sebagai bakal calon Walikota Tangerang Selatan melalui atribut dan publikasi media, serta relawan yang sudah mulai melakukan kegiatan pengenalan ke rumah-rumah warga (door-to-door).

Airin lanjutnya, mulai rajin mengunjungi warga. "Sementara Ivan Ajie, yang saya tahu sudah mengerahkan ratusan relawan yang melakukan door-to-door ke rumah-rumah warga untuk memperkenalkan dirinya," ungkap Fachrurozi.

Dia prediksi, persaingan Airin dan Ivan Ajie akan berlangsung ketat mengingat kedua memiliki kelebihan masing-masing. Airin, ujarnya, memiliki modal popularitas di atas Ivan Ajie.

Sedangkan Ivan Ajie, lanjut dia, memiliki keunggulan belum pernah tersangkut kasus korupsi. "Anggota DPRD Provinsi Banten tersebut bisa dikatakan bersih dari skandal yang merugikan negara," jelasnya.

Soal tingkat popularitas Ivan Ajie berada di bawah Airin, menurut Fachrurozi, masih ada waktu dan kesempatan dan masih sangat terbuka bagi Ivan Ajie untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

Untuk itulah, kata dia, persaingan antara Airin dan Ivan Ajie akan sangat ketat. "Pilihan terhadap pendampingnya kelak, yaitu bakal calon wakil walikota, akan ikut menentukan pilihan warga Tangerang Selatan," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA – Peneliti pada Pusat Studi Islam dan Kenegaraan (PSIK-Indonesia), Fachrurozi Majid memprediksi pemilihan Walikota Tangerang Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News