Begini Cara Polda Metro Jaya Cegah Kejahatan di Jalanan

Begini Cara Polda Metro Jaya Cegah Kejahatan di Jalanan
Begini Cara Polda Metro Jaya Cegah Kejahatan di Jalanan

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian bakal mengerahkan patroli polisi ada malam hari. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan kejahatan di jalanan ibu kota.

Selain itu, pihaknya juga bakal melakukan pengamanan di terminal, stasiun, dan bandara. Langkah itu merupakan bentuk perwujudan komitmen Polda Metro Jaya memberantas premanisme.

"Menjelang lebaran saya sudah perintahkan. Kami lakukan pembersihan supaya masyarakat nyaman," ucap Tito di Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/6).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI bekerjasama dengan Polda Metro Jaya membentuk tim terpadu penanganan konflik sosial. Hal itu dilakukan untuk mengatasi persoalan tawuran yang kerap terjadi di wilayah Jakarta.

Tito mengatakan, tim terpadu itu terdiri dari pemerintah daerah, polisi, TNI, dan tokoh-tokoh masyarakat. "‎Tim terpadu penanganan konflik sosial di antaranya tawuran antar kampung," ujar mantan Kapolda Papua itu. (gil/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian bakal mengerahkan patroli polisi ada malam hari. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan kejahatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News