Ketua Banggar DPR Sebut Menteri Andrinof tak Kuasai Masalah

Ketua Banggar DPR Sebut Menteri Andrinof tak Kuasai Masalah
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Banggar DPR, Ahmadi Noor Supit melayangkan kritik pada  Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago terkait polemik dana aspirasi sebesar Rp 20 miliar.

Menurut Supit, Andrinof tak memiliki pemahaman setelah menolak dana aspiarsi yang dimasukkan dalam Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP).

"Saya yakin dia tidak menguasai masalah. Kalau dia bilang presiden menolak, artinya dia tidak paham. Apanya yang harus ditolak? Ini bukan menolak atau tidak, tapi disesuaikan dengan program pemerintah," kata Supit di gedung DPR Jakarta, Kamis (25/6).

Politikus Golkar itu menambahkan, usulan program aspirasi dapil anggota DPR itu harus dikerjakan pemerintah dan disinkronkan dengan rencana pembangunan.

"Apalagi presiden menjanjikan tiap kabupaten akan diberikan Rp100 miliar untuk infrastruktur. Siapa tahu usulan (DPR) itu masuk dalam program pemerintah. Jadi logika menolaknya apa, barangnya saja belum ada," tegas Supit.

Supit yakin, Presiden Joko Widodo selama ini tak mendapatkan informasi yang benar tentang dana jumbo tersebut. Dia mengklaim, program tersebut dari rakyat untuk rakyat.

"Kalau rakyat yang usulkan, pasti lah untuk kesejahteraan rakyat. Kalau presiden menolak, pasti menteri melaporkan sesuatu yang tidak benar," tandas Supit. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Banggar DPR, Ahmadi Noor Supit melayangkan kritik pada  Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago terkait polemik dana aspirasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News