Suhu di Aceh Rata-Rata 36 Derajat Celcius Selama Ramadan, Sabar yaa...

Suhu di Aceh Rata-Rata 36 Derajat Celcius Selama Ramadan, Sabar yaa...
Ilustrasi.

jpnn.com - BANDA ACEH - Masyarakat Aceh harus lebih bersabar di bulan Ramadan tahun ini. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Blang Bintang, kondisi itu diprediksi bakal berlangsung sepanjang bulan puasa tahun ini.

BMKG Blang Bintang mencatat suhu udara di sejumlah wilayah di Aceh, Kamis (25/6) mencapai 36 derajat celsius. Suhu panas ekstrem tersebut, akan berlansgung satu bulan ke depan. "Suhu panas. Mencapai 36 derajat celcius," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Blang Bintang, Zakaria seperti dikutip dari Rakyat Aceh (Grup JPNN), Kamis (25/6).

Kondisi cuaca yang cerah dan berawan, memiliki kelembaban udara, mulai 50 persen hingga 96 persen. "Hawa panas akan dirasakan masyarakat Aceh hingga awal Juli 2015 mendatang. Hal itu disebabkan karena sekarang sudah memasuki kemarau," ujar Zakaria.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem tersebut, terlebih suhu panas terjadi pada bulan Suci Ramadan. 

"Di samping itu, ingat, jangan membakar lahan karena dampaknya bisa terjadi kebakaran hutan," pungkas Zakaria. (slm/adk/jpnn)

BANDA ACEH - Masyarakat Aceh harus lebih bersabar di bulan Ramadan tahun ini. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News