Ssttt...Ada Proyek Rp146 Triliun di era SBY yang Terbengkalai

Ssttt...Ada Proyek Rp146 Triliun di era SBY yang Terbengkalai
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan ada proyek pemerintah yang mangkrak alias terbengkalai selama 4 tahun terakhir. Proyek tersebut senilai US$11 miliar atau kini setara dengan Rp146,2 triliun.

"Kami baru tahu ada US$11 miliar itu dari 3-4 tahun lalu. Padahal sudah bayar komitmen feenya," ujar Luhut di kantornya, Gedung Bina Graha, Jakarta, Kamis (25/6).

Luhut tidak merinci proyek yang dimaksudnya. Namun, jika merujuk pada masa pelaksanaannya, maka proyek itu dijalankan di masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Ssttt...Ada Proyek Rp146 Triliun di era SBY yang Terbengkalai

Pak SBY. Foto: ist.

Menurut Luhut, Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memerintahkan tim ekonominya untuk menindaklanjuti pelaksanaan proyek tersebut. 

"Minggu ini kami bahas bersama. Bayangkan mangkrak seperti itu. Harusnya kasih saja ahlinya, jangan dibiarkan saja," imbuh Luhut.

Proyek yang terbengkalai itu, tuturnya, sudah dilaporkan pada Presiden Joko Widodo. Akan ditindaklanjuti dengan rapat terbatas dengan kementerian terkait. (flo/jpnn)


JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan ada proyek pemerintah yang mangkrak alias terbengkalai selama 4 tahun terakhir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News