Bagikan Arloji dari Panglima TNI, Dandim Magelang Ingatkan Babinsa Disiplin Waktu

Bagikan Arloji dari Panglima TNI, Dandim Magelang Ingatkan Babinsa Disiplin Waktu
HADIAH: Seorang Babinsa di Kodim 0705/Magelang memasang jam tangan hadiah dari Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko yang sebentar lagi akan pensiun. Foto: Radar Kedu/JPNN

jpnn.com - MAGELANG - Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel (Arm) I Made Gede Antara menyerahkan secara simbolis jam tangan kepada anak buahnya yang menjadi bintara pembina desa (Babinsa). Jam tangan itu adalah pemberian Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang akan segera memasuki masa pensiun.

Ada 333 babinsa dari lingkup Kodim 0705/Magelang yang mendapat jam tangan. Penyerahannya dilakukan di Lapangan Makodim 0705/Magelang, Rabu (24/6).

Made dalam sambutannya di acara itu mengatakan bahwa jam tangan pemberian Moeldoko itu adalah wujud perhatian kepada seluruh anggota TNI. Selain itu, jam tangan juga menjadi simbol tentang disiplin waktu yang harus dijunjung tinggi di lingkungan TNI.

“Panglima ingin memberikan pesan kepada semua prajuritnya untuk selalu disiplin soal waktu sebagai kunci keberhasilan. Jam tangan tersebut adalah barang yang tepat untuk diberi kepada prajurit TNI,” katanya.

Made menegaskan, tentara harus disiplin soal waktu. Mengutip pernyataan Moeldoko, Made mengingatkan bahwa waktu tidak bisa terulang.

“Waktu yang mengantarkan orang sukses, waktu juga yang mengantarkan orang ke kuburan. Jadi hargailah waktu,” ujar Made di hadapan ratusan personel babinsa.

Salah satu anggota babinsa dari Koramil Tempuran, Serda Suyitno mengaku senang mendapat hadiah jam tangan itu. “Saya akan menggunakan hadiah jam tangan ini sebaik mungkin, tentunya untuk menunjang kerja atau tugas di lapangan,” ujarnya.(radarkedu/jpnn)


MAGELANG - Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel (Arm) I Made Gede Antara menyerahkan secara simbolis jam tangan kepada anak buahnya yang menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News