Mulai 2016, MotoGP Assen Digelar Minggu

Mulai 2016, MotoGP Assen Digelar Minggu
AFP

jpnn.com - ASSEN- Tidak akan ada lagi balapan MotoGP yang digelar Sabtu pada seri Assen. Pasalnya, pihak penyelenggara memutuskan mengubah balapan menjadi Minggu mulai 2016 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Assen merupakan satu-satunya seri yang masih tersisa sejak pembukaan pada 1949 silam. Hingga kini, balapan dilangsungkan Sabtu dengan alasan keagamaan.

“Setelah mempertimbangkan semua hal, Tourist Trophy Board memutuskan mengubah balapan dari Sabtu ke Minggu mulai 2016 mendatang,” demikian pernyataan resmi di laman Crash.

Perubahan itu diharapkan bisa mendongkrak jumlah penonton yang menyaksikan balapan kuda besi di Assen. Pihak penyelenggara mengatakan, Belanda selama ini memang lebih kental dengan olahraga pada Minggu.

“Selain itu, event yang digelar Minggu juga memungkinkan bagi media untuk meliput kegiatan. Hal itu akan memberikan keuntungan bagi balapan di Assen,” tambah pernyataan resmi pihak penyelenggara. (jos/jpnn)

 


ASSEN- Tidak akan ada lagi balapan MotoGP yang digelar Sabtu pada seri Assen. Pasalnya, pihak penyelenggara memutuskan mengubah balapan menjadi Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News