Rahasia Menteri Siti Nurbaya Tetap Lincah Saat Berpuasa

Rahasia Menteri Siti Nurbaya Tetap Lincah Saat Berpuasa
Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya termasuk salah satu menteri di Kabinet Kerja yang aktif blusukan di daerah. Memasuki bulan puasa kali ini, aktivitas menteri yang selalu bergaya sporty tersebut justru makin padat.

Padahal, ia juga harus menjalankan puasa penuh seperti yang dijalani umat muslim lainnya. Untuk menjaga staminanya selama puasa, Siti mengaku tak neko-neko. Ia hanya cukup makan makanan yang sehat dan bergizi.

"Kalau buka puasa, saya makan yang ringan-ringan. Paling penting teh panas, harus ada. Saya suka sekali teh," kata Siti pada JPNN.com, Jumat (26/6).

Selain teh, makanan ringan yang dipilihnya saat berbuka adalah kolak kolang kaling. Makanan yang satu ini, kata Siti, menjadi favoritnya sejak dulu.
Siti, jarang makan nasi saat berbuka puasa. Setelah menyantap makanan ringan, ia lalu memilih buah dan sayur. Sementara itu, untuk sahur, politikus nonaktif Partai Nasdem itu memilih makanan sederhana seperti tahu dan tempe goreng.

"Saya sama suami makan sukanya yang kering-kering aja kalau sahur. Telor, tempe tahu goreng. Itu aja udah cukup," katanya sambil tertawa.

Siti menyatakan sudah terbiasa menjaga pola makan teratur sehingga saat puasa pun ia tidak mengalami masalah untuk menahan lapar dan haus.

"Saya enggak lemes tuh. Malah makin semangat kerjanya. Ini saya bolak balik ke daerah terus," kata Siti.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya termasuk salah satu menteri di Kabinet Kerja yang aktif blusukan di daerah. Memasuki


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News