Anak Wakil Bupati Raih Nilai Unas SD Tertinggi

Anak Wakil Bupati Raih Nilai Unas SD Tertinggi
ilustrasi

jpnn.com - BENGKULU – Hari ini, Jumat (26/6), hasil ujian sekolah tingkat SD/MI di Provinsi Bengkulu diumumkan. Hasilnya, Zamlarini dari SDN 1 Bengkulu Selatan meraih peringkat pertama se-provinsi tersebut. Putri dari Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rohidin Mersyah itu meraih nilai rata-rata 289,0.

Menariknya, meski mendominasi 10 besar, peringkat pertama dan ketiga hasil ujian sekolah tingkat SD/MI se-provinsi justru ditempati murid dari luar Kota Bengkulu.

Selain putri Wabup Bengkulu Selatan yang meraih peringkat pertama, peringkat kedua ditempati murid SDN 01 Muara Sahung Kabupaten Kaur atas nama Agung Bimantoro nilai rata-rata 289,0 dan Monica Oktaviona dari SD IT Aisyiyah Taman Harapan Curup dengan nilai rata-rata 288,5 di peringkat ketiga.

Ketua Panitia Ujian Nasional Tingkat Provinsi Bengkulu, R Wahyu DP menyampaikan, dari hasil keseluruhan SD/MI, Kota Bengkulu masih mendominasi terbaik. Baik itu nilai rata-rata tertinggi dan peraih nilai 100.  Kemudian disusul dari Kabupaten Lebong dan Seluma. Tahun ini yang anjlok Kabupaten Kaur terendah nilai rata-ratanya.

Tahun ini, ada penurunan nilai rata-rata khusus mata pelajaran Matematika 0,62 persen. Tahun 2014 lalu nilai rata-rata Matematika 6,80, turun menjadi 6,18 tahun 2015. Akan tetapi untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia (BI) mengalami kenaikan nilai rata-rata.

"Bahasa Indonesia naik 0,19 persen atau dari nilai 7,10 tahun lalu menjadi 7,29 tahun ini. Sedangkan pelajaran IPA rata-rata nilai mengalami kenaikan 0,44 persen atau dari nilai 6,62 di tahun 2014 menjadi 7,06 di tahun 2015," sebutnya dilansir Rakyat Bengkulu (Grup JPNN.com), Jumat (26/6).

Wahyu menambahkan untuk kelulusan sudah diserahkan ke sekolah. Sesuai jadwal, pengumuman akan dilaksanakan hari ini.

"Waktu pengumuman dari pukul 08.00 WIB-22.00 WIB. Walaupun nilai ujiannya kecil tetapi nilai sekolahnya besar sekolah bisa meluluskan,” tandasnya.(che/asn/jpnn)


BENGKULU – Hari ini, Jumat (26/6), hasil ujian sekolah tingkat SD/MI di Provinsi Bengkulu diumumkan. Hasilnya, Zamlarini dari SDN 1 Bengkulu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News