Kemenpora Beri Bonus Cabor Penuhi Target

Kemenpora Beri Bonus Cabor Penuhi Target
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan bonus kepada para atlet yang suskes meraih medali pada SEA Games 2015. Yang berbeda dari penyerahan bonus SEA Games kali ini, Kemenpora tidak hanya memberikannya kepada atlet dan pelatih, tapi juga bagi cabang olahraga (PB/PP) yang mampu memenuhi atau melebihi target medali yang ditetapkan pada pesta olahraga dua tahunan tersebut.

“Kami memang kecewa dan harus berbenah karena hanya menempati peringkat kelima pada SEA Games 2015. Namun demikian, kami tetap memperhatikan bahwa ternyata ada cabor yang bisa memenuhi target, bahkan bisa menjadi juara umum. Reward pantas diberikan kepada cabor-cabor memenuhi atau melebihi target medali untuk merangsang pengurus cabor lain agar meningkatkan prestasi,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

Cabor yang mendapatkan bonus karena telah memenuhi atau melampaui target tersebut adalah judo, bulu tangkis, atletik, wushu, panahan, kano/rowing/perahu naga dan ski air. Menpora juga memberikan piagam penghargaan kepada perwakilan pengurus cabor berprestasi tersebut saat acara Evaluasi SEA Games 2015 di Aula Wisma Pemuda Kemenpora, Kamis (25/6).

Mantan Sekjen PKB ini menegaskan bahwa pihaknya juga akan merealisasikan janji untuk segera mungkin menyerahkan bonus SEA Games tersebut. Yakni sebelum lebaran dan sudah direncanakan tanggalnya yakni pada 9 Juli. "Bonus ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan komitmen pemerintah untuk dapat memacu prestasi," kata Imam.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora Djoko Pekik Irianto mengatakan besaran bonus SEA Games 2015 sama dengan sebelumnya. Yaitu atlet peraih medali emas perorangan akan menerima bonus sebesar Rp 200 juta, peraih medali perak Rp 50 juta dan perunggu Rp 30 juga.

Sedangkan untuk nomor beregu, peraih emas akan mendapatkan Rp 100 juta, perak Rp 30 juta dan perunggu Rp 25 juta. Bonus juga akan diberikan kepada para pelatih yang mendampingi atlet peraih medali sesuai dengan pagu yang sudah ditentukan.

Khusus untuk bonus cabor yang mampu memenuhi atau melebihi target medali yang ditetapkan, akan diberikan vocher Rp 200 juta. "Bonus berupa Voucher ini bisa digunakan untuk ikut kejuaraan internasional. Kemana aja silahkan ditentukan oleh PB-nya," ujar Djoko Pekik.

Dana yang digunakan untuk memberikan atlet yang berprestasi pada SEA Games 2015 berasal dari APBN melalui Asisten Deputi Promosi dan Penghargaan Kemenpora.  Pada SEA Games 2015 di Singapura, kontingen Indonesia mampu mengumpulkan sebanyak 47 medali emas, 61 perak dan 74 perunggu. (adv)

KEMENTERIAN Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan bonus kepada para atlet yang suskes meraih medali pada SEA Games 2015. Yang berbeda dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News