Kubu Ical Sudah Tetapkan Calon Kada, Pro Agung Protes Keras

Kubu Ical Sudah Tetapkan Calon Kada, Pro Agung Protes Keras
Kubu Ical Sudah Tetapkan Calon Kada, Pro Agung Protes Keras

jpnn.com - PALU - Pengurus Partai Golkar kubu Agung Laksono (AL) melakukan protes keras terhadap DPD I Partai Golkar Sulteng kubu Aburizal Bakrie (ARB), yang telah menetapkan bakal calon Kepala Daerah (Kada) yang diusung di pilkada serentak Desember mendatang.

Protes itu disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kota Palu kubu AL, Ahmad Umayer, yang terpilih saat digelarnya Musda belum lama ini.

“Kami protes terhadap penetapan balon Kada yang dilakukan oleh PDP I Partai Golkar Sulteng versi ARB, yang digelar di Jalan Moh Yamin Palu, pada hari Kamis (25/6) kemarin, “ kata Ahmad Umayer, kepada Radar Sulteng (grup JPNN), Jumat (26/6).

Menurut Ahmad,  apa yang dilakukan oleh Golkar kubu ARB yang di Sulteng dimotori oleh Aminuddin Ponulele sangat tidak etis, karena pihaknya dari kubu Golkar AL merasa tidak dilibatkan dalam penggodokan balon Kada dari Partai Golkar. Golkar kubu ARB Sulteng dinilai telah menciderai islah Partai Golkar pusat yang digagas oleh Jusuf Kalla (JK).

“Makanya, keputusan yang diambil kawan-kawan di Golkar ARB itu keputusan menghayal. Mereka di Moh Yamin itu menghayal semua, “ tandasnya.

Informasi yang berkembang, dari rapat internal yang digelar DPD I Partai Golkar Sulteng versi ARB, Kamis (25/6), berhasil mengusung nama-nama balon Kada di delapan kabupaten dan kota se Sulteng, yang akan menggelar Pilkada serentak, kecuali untuk Pilgub belum diputuskan.  

Daerah yang telah diputuskan Kamis kemarin, adalah balon Kada untuk Kabupaten Sigi, Golkar ARB memutuskan mengusung Irwan Lapata sebagai calon Bupati dan Paulina sebagai calon Wakil Bupati.

Sedangkan Kota Palu diputuskan Mulhanan Tombolotutu sebagai balon Walikota  berpasangan dengan Tahmidi Lasahido sebagai Wakil Walikota Palu.

PALU - Pengurus Partai Golkar kubu Agung Laksono (AL) melakukan protes keras terhadap DPD I Partai Golkar Sulteng kubu Aburizal Bakrie (ARB), yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News