Penonton Wimbledon Kini Dilarang Mengambil Gambar selama Pertandingan, Ini Alasannya

Penonton Wimbledon Kini Dilarang Mengambil Gambar selama Pertandingan, Ini Alasannya
Penonton Wimbledon Kini Dilarang Mengambil Gambar selama Pertandingan, Ini Alasannya

jpnn.com - INGGRIS - Para penonton Grand Slam Wimbledon kini dilarang memfilmkan pertandingan menggunakan telepon genggam dan menyiarkannya secara langsung (live streaming) di internet. Penyelenggara juga melarang punggunaan tongsis selama turnamen.

Aturan baru tersebut diperkenalkan karena panitia khawatir tindakan tersebut akan mengganggu pemegang hak siar turnamen. Aturan tersebut juga untuk mencegah tindakan yang mengganggu pemain dan membuat penonton lain kesal.

Dilansir Daily Mail, aturan baru tersebut tetap memperbolehkan penonton membawa ponsel dan tablet mereka ke dalam stadion sepanjang tidak digunakan untuk menyiarkan secara langsung melalui internet.

Dari seluruh turnamen tenis tahunan, Wimbledon memang dikenal sebagai turnamen yang menjunjung tata krama. Itu dapat dilihan di mana para pemain wajib mengenakan pakaian serba putih polos.

Penyelenggara turnamen, The All England Club, menerangkan aturan tambahan itu hanya tambahan sederhana dari aturanan yang sebelumnya telah ditetapkan, dimana penonton wajib mematikan ponselnya selama berada di dalam stadion.

Alex Willis, Kepala Bagian Digital dan Konten All England Club, mengatakan penyelenggara turnamen sebenarnya menggunakan internet untuk live streaming. “Kami melakukannya dengan sasaran khusus yakni menangkap momen-momen unik selama turnamen,” kata Willis. (ray/jpnn)


INGGRIS - Para penonton Grand Slam Wimbledon kini dilarang memfilmkan pertandingan menggunakan telepon genggam dan menyiarkannya secara langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News