Misterius! Semua Pintu Terkunci tapi Tiga Tahanan Kabur

Misterius! Semua Pintu Terkunci tapi Tiga Tahanan Kabur
Misterius! Semua Pintu Terkunci tapi Tiga Tahanan Kabur

jpnn.com - BATURAJA - Lagi, kasus tahanan kabur terjadi di Baturaja, OKU, Sumsel. Selasa lalu (16/6), dua tahanan kabur dari Rutan Klas IIB Sarang Elang, Wiwin Suhendra dan Imam Wahyudi. Kabur dengan alasan hendak mencuci pakaian.

Kini, giliran kabur tiga orang tahanan Satresnarkoba Polres OKU yang dititipkan di sel tahanan Satlantas Polres OKU, Kamis dini hari (25/6).

Ketiganya, Dinsi Aprianto (33), warga Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji; Wawan Supriadi alias Adi, warga Jl Dr M Hatta, RT 13, Baturaja Timur; dan Helmi Agustian, warga Jl Mayor Sukardi Hambani, Kemala Raja, Kecamatan Baturaja Timur.  

“Tahanan Helmi berkasnya sudah memasuki tahap dua,” kata Kapolres OKU, AKBP Dover Christian Lumban Gaol SIK MH melalui Kabag Ops, Kompol MP Nasution, kemarin (26/6).  Pihaknya belum bisa memastikan cara tahanan tersebut kabur.

Sebab, semua sel tidak ada yang rusak. Tiga buah pintu, mulai pintu kamar, tengah, dan depan semuanya terkunci dan tidak rusak. “Semuanya masih kami selidiki,” sambungnya.

Dijelaskan Nasution, tiga tahanan yang kabur tersebut sekamar dengan lima tahanan lainnya. Malam itu, Rabu (24/6), sekitar pukul 22.00 WIB, saat petugas jaga melakukan pengecekan, tahanan tersebut masih ada.

Kejadian baru diketahui Kamis (25/6), sekitar pukul 01.00 WIB saat petugas melakukan pengecekan. Ketiga tahanan sudah tidak ada di sel.

Menurut keterangan lima tahanan yang masih ada, tambah Nasution, mereka sempat bermain kartu sampai pukul 22.30 WIB, baru kemudian mereka tidur. “Saat kami interogasi, mereka mengaku tidak mengetahui cara tahanan itu kabur,” lanjutnya.
    
Pihaknya masih menyelidiki, serta mendalami apakah ada kelalaian atau unsur kesengajaan. Karena saat dicek, kunci tidak ada kerusakan. “Apa saat ngecek petugas lupa mengunci atau seperti apa. Tapi kalau diduplikat, kecil kemungkinan,” ungkapnya.

BATURAJA - Lagi, kasus tahanan kabur terjadi di Baturaja, OKU, Sumsel. Selasa lalu (16/6), dua tahanan kabur dari Rutan Klas IIB Sarang Elang, Wiwin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News