Bahaya, Menteri Parpol tak Tunduk Arahan Jokowi

Bahaya, Menteri Parpol tak Tunduk Arahan Jokowi
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, para menteri dari partai politik kerap membawa agenda sendiri dan kelompok. Hal itu membuat kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla anjlok.

"Berbeda dengan menteri non partai politik atau profesional. Bekerja atas dasar agenda Nawacita atau arahan Presiden Joko Widodo," kata Ray Rangkuti di Jakarta, Sabtu (26/7).

Ray menambahkan, kompetensi para menteri yang berasal dari parpol dan profesional di Kabinet Kerja hampir sama. Namun, kepentingan yang dibawa membuat mereka berbeda.

"Para menteri dari partai politik bekerja dengan agenda sendiri-sendiri. Mereka tidak tunduk pada agenda kerja dan arahan presiden atau pada Nawacita. Ini sangat berbahaya," kata Ray.

Ray mengungkapkan, para menteri yang berasal dari luar parpol atau profesional bekerja sesuai denga agenda dan arahan Jokowi. "Mereka bisa diarahkan oleh Jokowi dibandingkan menteri dari parpol," pungkas Ray. (fas/jpnn)

 

 


JAKARTA - Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, para menteri dari partai politik kerap membawa agenda sendiri dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News