Sekjen PBB Sebut Teror di Tiga Negara sebagai Kekerasan Biadab

Sekjen PBB Sebut Teror di Tiga Negara sebagai Kekerasan Biadab
Ban Ki-moon. Foto: AFP

jpnn.com - SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon ikut berduka atas banyaknya korban yang jatuh dalam aksi nan disebutnya Serangan Biadab, di Prancis, Kuwait dan Tunisia pada Jumat (26/6).

Seorang korban dipancung di Prancis. Sementara di Tunisia hingga kini sedikitnya tercatat 20 orang tewas dalam aksi penembakan di resor pantai. Sementara 25 korban tewas, dalam serangan bom bunuh diri di Kuwait.

"Ban mengecam keras serangan teroris di Tunisia, Kuwait dan Prancis. Mereka yang bertanggung jawab atas aksi kekerasan biadan tersebut harus segera diadili," bunyi pernyataan dari juru bicara Ban Ki-moon, seperti dilansir dari AFP, Sabtu (27/6).

Namun Ban juga yakin, serangan biadab itu tidak akan melemahkan tekad dunia untuk memerangi teror. "Ini justru harus lebih memperkuat komitmen untuk mengalahkan mereka yang memilih pembunuhan, penghancuran dan pemusnahan pembangunan dan kebudayaan manusia," sebut pernyataan singkat dari Sekjen PBB tersebut. (adk/jpnn)


SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) PBB Ban Ki-moon ikut berduka atas banyaknya korban yang jatuh dalam aksi nan disebutnya Serangan Biadab, di Prancis,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News