Pelindo III Gelar Mudik Gratis dengan Kapal Pelni, Berminat?

Pelindo III Gelar Mudik Gratis dengan Kapal Pelni, Berminat?
Pelindo III Gelar Mudik Gratis dengan Kapal Pelni, Berminat?

jpnn.com - JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III tak mau ketinggalan dalam menyediakan sarana angkutan gratis untuk mudik tahun ini. Dengan mengusung tema 'Yuk Pulang Kampung! - Mudik Gratis Bareng Pelindo III', BUMN pengelola pelabuhan itu memfasilitas pemudik yang hendak pulang kampung dengan kapal Pelni.

Pelindo III memerkirakan akan ada 5 ribu orang yang ikut mudik gratis melalui jalur laut itu. Nantinya, kapal Pelni akan menjemput pemudik pelabuhan-pelabuhan yang dikelola Pelindo III. Antara lain Pelabuhan Kumai di Pangkalan Bun dan Pelabuhan Sampit di Kalimantan Tengah, Pelabuhan Balikpapan di Kalimantan Timur, serta Pelabuhan Makassar di Sulawesi Selatan.

"Mereka semua akan kami antar langsung sampai kota tujuan mudik mereka. Ini salah satu bentuk sinergi BUMN untuk mengadakan mudik gratis," ujar Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto dalam siaran persnya, Minggu (28/6).

Nantinya, Pelindo III menyediakan bus gratis di dua kota keberangkatan, yakni Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Bus gratis itu tersedia selama tujuh hari berturut-turut sejak H-1 hingga H-7 atau pada 10-16 Juli 2015.

"Seluruh peserta mudik gratis bareng Pelindo III dilindungi oleh asuransi yang ditanggung seluruhnya oleh kami. Program ini untuk memudahkan para penumpang kapal laut yang hendak melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi darat," papar Edi.

Pendaftaran program mudik bareng Pelindo III ini dibuka mulai 3 Juli 2015 di terminal penumpang kapal laut di pelabuhan keberangkatan pemudik.  Yakni Pelabuhan Makasar, Pelabuhan Balikpapan, Pelabuhan Sampit dan Pelabuhan Kumai.

Pemudik dapat langsung mendaftarkan diri dengan membawa tiket kapal Pelni dan bukti identitas diri. Program mudik gratis ini juga bisa diakses melalui website korporat www.pelindo.co.id atau  menghubungi SMS center layanan mudik Pelindo III di nomor 08113455333.(chi/jpnn)

JAKARTA – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III tak mau ketinggalan dalam menyediakan sarana angkutan gratis untuk mudik tahun ini. Dengan mengusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News