Senator Ini Minta Pansel KPK Teliti Rekam Jejak Jaksa

Senator Ini Minta Pansel KPK Teliti Rekam Jejak Jaksa
Senator Ini Minta Pansel KPK Teliti Rekam Jejak Jaksa

jpnn.com - JAKARTA - Senator Damayanti Lubis meminta pansel KPK lebih selektif dalam melihat rekam jejak setiap pendaftar calon pimpinan lembaga antikorupsi tersebut. Terutama rekam jejak jaksa yang mendaftar.

"Harus tahu bagaimana prestasi jaksa yang mendaftar. Kinerjanya di daerah gimana? Bagaimana kasus-kasus yang diselesaikannya?" ujar Damayanti dalam diskusi 'KPK Diperkuat atau Diperlemah' di Jakarta, Minggu (28/6).

Ini disampaikan Damayanti menyusul informasi yang beredar menyebut lima jaksa yang direkomendasikan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo bukanlah yang terbaik di jajaran kejaksaan.

Ada jaksa yang dinilai bermasalah saat menyelesaikan kasus di daerah. Damayanti menyatakan DPD siap mencarikan informasi di daerah jika ada nama-nama yang dianggap tidak sesuai keinginan masyarakat untuk memimpin KPK.

"Ya kami kan juga akan beri masukan ke pansel. Kami juga akan cari tahu di daerah seperti apa. Kita harus cari yang terbaik untuk KPK," tegas anggota DPD perwakilan dari Medan tersebut.

Selain jaksa, Damayanti juga meminta KPK teliti terhadap pendaftar dari Polri dan TNI. Terutama yang pernah bertugas di daerah sehingga masukan dari masyarakat di daerah dianggapnya sangat penting. (flo/jpnn)


JAKARTA - Senator Damayanti Lubis meminta pansel KPK lebih selektif dalam melihat rekam jejak setiap pendaftar calon pimpinan lembaga antikorupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News