'Ini Kejahatan yang Amat Luar Biasa'

'Ini Kejahatan yang Amat Luar Biasa'
Arist Merdeka Sirait saat menemui Margareith beberapa waktu lalu. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, dirinya sudah sejak awal memerkirakan Margareith bakal menjadi tersangka pembunuhan ANG.

Bukan tanpa alasan, dugaan itu muncul pasca pihaknya melakukan pertemuan dengan tersangka Agustinus Tae dan ibu dua anak itu sebelumnya. Kecurigaan pun menguat ketika ia diijinkan memasuki kediaman Margriet untuk melakukan beberapa penulusuran.

"Ditambah lagi dengan kondisi jenazah Angeline. Dugaan itu menguat. Tapi memang, harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai prosedur," ujarnya saat dihubungi kemarin (28/6).

Selain itu, Arist juga curiga kasus pembunuhan ini merupakan hasil persengkokolan. Menurutnya, tersangkutnya Margarieth dan Agus menjadikan dugaan itu semakin menguat. Tidak menutup kemungkinan seluruh isi rumah tersangkut kasus pembunuhan tersebut.

"Diduga ada konspirasi dari seisi rumah. Tapi tentu harus diselidiki secara mendalam," katanya.

Arist mengatakan, penetapan Margriet sebagai tersangka pembunuhan Angeline  sekaligus membuka tabir kebohongan yang diciptakan sebelumnya. Yakni terkait kasus hilangnya bocah 8 tahun itu. Menurutnya, kejahatan ini jelas terorganisir karena pihak Margarieth bahkan sempat membuat alibi dengan pengaduan yang dilakukan. "Berarti itu tipu-tipu. Ini kejahatan yang amat luar biasa," tegasnya.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun buka suara atas penetapan tersangka baru dalam pembunuhan Angeline ini. Erlinda, Sekretaris KPAI  mengatakan, fakta dari kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan memang tidak bisa diabaikan.

Pada kasus ini misalnya, kejanggalan yang ditemukan justru menyingkap fakta baru soal tersangka pembunuhan.

JAKARTA - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengatakan, dirinya sudah sejak awal memerkirakan Margareith bakal menjadi tersangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News