Jari Begal Putus Digigit Korbannya saat Rebutan Senjata Api dengan Pelaku

Jari Begal Putus Digigit Korbannya saat Rebutan Senjata Api dengan Pelaku
Jari Begal Putus Digigit Korbannya saat Rebutan Senjata Api dengan Pelaku

jpnn.com - KOTABUMI - Seorang pengendara sepeda motor selamat dari aksi begal sadis di Jalan Bangau V Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, setelah berduel dengan dua pelaku, Sabtu (27/6) malam. 

Pengendara bernama Adi, 30, selamat setelah mengigit salah satu jari pelaku sampai putus, dan berhasil merebut senjata api yang sempat ditembakkan kepada warga Sribasuki Kecamatan Kotabumi tersebut. Walhasil, kedua pelaku langsung kabur setelah korban menodongkan senjata tersebut kepada mereka. 

Meski tidak ada kerugian dalam insiden tersebut, namun korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka di kepala. Korban sempat dipukul pakai gagang senjata hingga mengalami luka serius.

Peristiwa itu bermula ketika, Adi baru pulang mengantarkan saudaranya Fitri, 29, ke Jalan Penitis Kelurahan Tanjung Aman. Malam itu ia langsung kembali ke tempat kerjanya di Jalan Bangau V. Ia berencana hendak mengunci pintu gerbang pencucian motor tersebut. 

"Setibanya di depan gerbang tempat kerja, tiba-tiba datang dua orang naik sepeda motor. Satu diantara pelaku itu langsung mengeluarkan senpi dan mengancam akan menembak kalau tidak menyerahkan motor," ungkap Adi, seperti dikutip dari Radar Kotabumi (Grup JPNN) di ruang UGD RSUD Ryacudu Kotabumi, kemarin.

Karena menolak, tersangka langsung menembak ke arahnya satu kali. Beruntung letusan senpi itu tidak mengenainya. 

"Melihat dia menembak saya, lalu senpi itu saya rampas dengan cara menggigit salah satu jari pelaku hingga putus. Senpinya jatuh, lalu saya ambil dan menodongkannya ke arah kedua pelaku, hingga mereka kabur kembali," beber pria beranak satu ini.

Selanjutnya, kata dia, meminta pertolongan kepada warga. Oleh warga lalu dirinya dibawa ke RSUD Ryacudu Kotabumi, guna pertolongan medis setempat akibat luka di bagian kelapanya.

KOTABUMI - Seorang pengendara sepeda motor selamat dari aksi begal sadis di Jalan Bangau V Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News