Ahok Izinkan Pasar Tumpah, Ini Syaratnya

Ahok Izinkan Pasar Tumpah, Ini Syaratnya
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal memberikan izin pasar tumpah. Namun, pasar tumpah itu tidak boleh mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Kalau enggak tutup trotoar, kami kasih," ucap pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/6).

Dia mengatakan, pedagang kaki lima (PKL) merupakan tulang punggung ekonomi kerakyatan. Meski begitu, PKL tidak boleh merugikan masyarakat.

"Kamu udah nutupin jalan seenak mungkin, kamu untung orang-orang rugi, kamu jahat. Tapi, kalau kamu masih bisa diatur dan enggak nutup jalan, berarti kamu baik," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Di sisi lain, Ahok memintapara pedagang tidak menjual makanan yang mengandung bahan berbahaya kepada masyarakat. Dia mengaku, tidak akan memberikan toleransi terkait hal itu.

Karena, mengonsumsi makanan yang mengandung bahan berbahaya berpengaruh kepada kesehatan warga Jakarta. "Kami ingin warga Jakarta itu keamanan pangan ini harus," tandas Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal memberikan izin pasar tumpah. Namun, pasar tumpah itu tidak boleh mengganggu pengguna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News