Sambut Arus Mudik, Dishub DKI Siapkan 12 Terminal

Sambut Arus Mudik, Dishub DKI Siapkan 12 Terminal
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mempersiapkan 12 terminal bus untuk arus mudik lebaran. Jumlah itu terdiri dari terminal utama dan bantuan.

Kepala Dinas Dishubtrans DKI Benjamin Bukit mengatakan, ada tiga terminal utama. Yakni, Terminal Kalideres, Kampung Rambutan, dan Pulo Gadung. "Baru yang lain bantuan aja seperti Pinang Ranti, Ramawangun, Tanjung Priok, dan Muara Angke," ucap Benjamin di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/6).

Benjamin menjelaskan, nantinya akan ada kegiatan yang dilakukan menjelang mudik. Dinas Perhubungan, misalnya akan melakukan uji kelayakan jalan.

Selain itu, Benjamin menyatakan, Dinas Kesehatan akan melakukann uji urine dan alkohol. "Kalau sudah itu semua dipenuhi baru bisa busnya berangkat," ujar Benjamin.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Darat Dishubtrans DKI Emmanuel Kristanto mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 10 pool bus. "Untuk mengantisipasi terjadi penumpukan penumpang di terminal," ungkap Emmanuel. (gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta mempersiapkan 12 terminal bus untuk arus mudik lebaran. Jumlah itu terdiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News