Para Pendaki Disambar Petir saat Berteduh di Bawah Pohon, Alamak... Satu Orang Tewas

Para Pendaki Disambar Petir saat Berteduh di Bawah Pohon, Alamak... Satu Orang Tewas
Ilustrasi

jpnn.com - ARIZONA - Seorang perempuan yang tengah menikmati hiking di wilayah utara Arizona, Amerika Serikat tewas disambar petir pada sore waktu setempat. 

Dilansir dari Associated Press, Senin (29/6), otoritas setempat melaporkan sambaran petir itu juga mencederai beberapa orang. Ketika petir menyambar, seluruh korban tengah berteduh di bawah pohon saat melintasi kawasan Mogollon Rim yang biasa digunakan untuk hiking.

Kepolisian Coconino County menyebutkan korban tewas diidentifikasi bernama Christine Garcia dari Orlando, Florida. 

Juru bicara kepolisian, Gery Blair mengungkapkan polisi menerima telepon pada pukul 4.20 sore yang melaporkan seorang pejelan kaki tergeletak tak bernafas. 

Lokasi korban yang berada di daerah terpencil mempersulit pencarian petugas penyelamat. Ketika petugas penyelamat mencapai lokasi, Garcia sudah tidak bernyawa lagi. 

Blair mengungkapkan, para korban berteduh di bawah pohon cemara ketika petir menyambar. Sambaran itu melontarkan seluruh korban sehingga rebah ke tanah.

Seorang pria mengalami kritis dan segera diterbangkan ke sebuah rumah sakit. Tiga orang lain yang tak diketahui kondisinya juga dibawa ke rumah sakit. Sementara menurut Blair, tiga orang lagi menolak dibawa ke rumah sakit. (ray/jpnn)

ARIZONA - Seorang perempuan yang tengah menikmati hiking di wilayah utara Arizona, Amerika Serikat tewas disambar petir pada sore waktu setempat. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News