Politikus PAN Sebut Tjahjo Kumolo Sedang Membusukkan Kabinet

Politikus PAN Sebut Tjahjo Kumolo Sedang Membusukkan Kabinet
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PAN di DPR, Teguh Juwarno menilai sikap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkap borok menteri yang diduga menghina Presiden Joko Widodo, sebagai bentuk pembusukan terhadap Kabinet Kerja, meski Mendagri terkesan membela kepentingan Presiden.

"Mendagri terkesan membela Presiden Jokowi namun pernyataannya justru melakukan pembusukan terhadap kabinet yang Jokowi pimpin," kata Teguh melalui pesan singkat, Senin (29/6).

Menurutnya, kalau orang luar seperti Muhammad Amien Rais yang melakukan kritik dan koreksi terhadap kinerja kabinet itu hal yang lazim. Tapi kalau menteri di dalam kabinet mengorek borok di dalam kabinet, maka akan berakibat soliditas kabinet terganggu dan merupakan pembusukan dari dalam.

Kalau hal ini dikaitkan dengan isu reshuffle atau tidak, Teguh menyatakan hal itu sepenuhnya prerogatif presiden. Bagaimanapun gagal dan berhasilnya kabinet sepenuhnya tanggung jawab Jokowi sebagai komandan.

Hanya saja, dia menyayangkan kalau persoalan kabinet yang mestinya bisa diselesaikan secara internal justru diumbar ke publik. "Semestinya hal seperti itu diselesaikan di internal kabinet, karena di tengah kepercayaan publik yang makin menurun yang diperlukan adalah sikap tegas dan jelas dari presiden," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Politikus PAN di DPR, Teguh Juwarno menilai sikap Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengungkap borok menteri yang diduga menghina Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News