Ramai Isu Reshuffle, Jokowi Bahas Nama Sri Mulyani

Ramai Isu Reshuffle, Jokowi Bahas Nama Sri Mulyani
World Bank Managing Director, Sri Mulyani. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo meragukan tim ekonomi di Kabinet Kerja. Setelah hal tersebut hanya sebatas mulut ke mulut, hari ini ekonom dari Universitas Gajah Mada (UGM) Tony Prasetyantono membenarkannya.

Tony bersama sejumlah ekonom lainnya diundang Jokowi ke Istana untuk bicara soal perekonomian. Nah, saat mencari-cari nama yang paling tepat untuk membantu pemerintah di bidang ekonomi, tersebutlah satu nama.

Saat itu, Tony mengaku sempat menyebut nama mantan Menkeu Sri Mulyani. "Saya juga sempat nyeletuk seperti itu. Orangnya dari Washington. Saya kira ya dan beliau (Sri Mulyani) juga memenuhi syarat," ujar Tony, usai berjumpa Jokowi, Senin (29/6)

Sri Mulyani saat ini menjadi Managing Director Bank Dunia. Dahulu, dia meninggalkan jabatan sebagai menteri demi jabatan tersebut. Nama Sri Mulyani saat ini, juga makin dipuja tokoh dunia karena kepiawaiannya di bidang ekonomi.

Meski demikian, Tony tidak merinci lebih jauh soal respons Jokowi atas nama mantan Menkeu era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Diakuinya, sulit memang menemukan sosok yang tepat untuk membangun ekonomi Indonesia. "Enggak gampang menemukan orang seperti itu," imbuh Tony.

Tony menyatakan, pemanggilan sejumlah ekonom ke istana bukan untuk membahas wacana reshuffle tim ekonomi di Kabinet Kerja. Ekonom hanya diminta masukan dan pandangan terkait perkembangan ekonomi Tanah Air. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo meragukan tim ekonomi di Kabinet Kerja. Setelah hal tersebut hanya sebatas mulut ke mulut, hari ini ekonom dari Universitas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News