Dua Remaja Tewas Tenggelam saat Memancing di Sungai Pemali

Dua Remaja Tewas Tenggelam saat Memancing di Sungai Pemali
Dua Remaja Tewas Tenggelam saat Memancing di Sungai Pemali

jpnn.com - BREBES - Dua bocah yang masih duduk dibangku Madrasah Tsanawiyah (MTs) ditemukan tewas di Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah, Senin (29/6). Mereka adalah Walidin bin Tarjono, 14, dan Kristiana Ozan, 15. Keduanya merupakan warga RT 03 RW 02 Desa Siasem Kecamatan Wanasari.

Kuat dugaan keduanya meninngal dunia lantaran tenggelam saat sedang mencari ikan di Sungai Pemali tidak jauh dari tempat tinggalnya. 

Seperti dikutip dari Radal Tegal (Grup JPNN), kejadian itu berawal saat tengah asik memancing ikan di bibir sungai, tiba-tiba saja korban bernama Kristiana Ozan terpeleset. Kristiana kemudian tercebur ke sungai dan terjebak di dalam kubangan bekas galian pasir.

Melihat temannya meminta tolong, Walidin lalu berusaha untuk menolong rekannya dengan cara menceburkan diri ke sungai. Namun, upaya Walidin tidak berbuah hasil, sebaliknya keduanya terjebak di kedalaman sungai lantaran tak satupun dari mereka yang bisa berenang. 

Salah satu adik korban yang melihat kejadian itu lalu berusaha menyampaikan kabar tersebut kepada orang tuanya. Selanjutnya orang tuanya meneruskan informasi kejadian itu ke pihak desa dan Tim SAR Brebes. 

Namun sayang, nyawa kedua bocah tersebut tidak bisa diselamatkan. "Keduanya diperkirakan tenggelam sekitar pukul 12.00 WIB," ujar Kordinator Tim SAR Brebes Adhe Dhani saat ditemui usai melakukan evakuasi. Korban, lanjut Dhani, berhasil diangkat satu jam setelah tenggelam atau sekitar pukul 14.15 WIB.  

Setelah berhasil di evakuasi dari dasar sungai, korban kemudian di bawa langsung ke rumah duka, setelah sebelumnya dilakukan visum di lokasi kejadian. 

Menurut Dhani korban merupakan siswa MTs Muhammadiyah, Pesantunan. Keduanya saat itu tengah menikmati libur sekolah sembari menunggu waktu berbuka puasa di sekitar Sungai Pemali. Dan untuk mengevakuasi kedua korban pihaknya mengerahkan 6 personel SAR dibantu warga setempat.

BREBES - Dua bocah yang masih duduk dibangku Madrasah Tsanawiyah (MTs) ditemukan tewas di Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah, Senin (29/6). Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News