Mayoritas Warga Kuantan Singingi Ingin Figur Bupati Antikorupsi

Mayoritas Warga Kuantan Singingi Ingin Figur Bupati Antikorupsi
Mayoritas Warga Kuantan Singingi Ingin Figur Bupati Antikorupsi

jpnn.com - JAKARTA - Seiring semakin dekatnya masa pendaftaran calon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kuantan Singingi, Riau, warga di kabupaten yang dikenal dengan sebutan Kuansing itu menunjukkan minatnya pada figur yang pantas memimpin. Berdasarkan survei Vox Populi, warga Kuansing ingin punya bupati yang jauh dari korupsi.

Menurut Direktur Eksekuti Vox Populi, Gigih Guntoro, dari survei dengan 1165 responden itu sekitar 42,3 persen menginginkan kepala daerah yang jujur dan bersih dari korupsi, kolusi maupun nepotisme. “Mayoritas warga Kuansing dalam survei ini menyatakan tokoh yang terindikasi korupsi tidak layak dicalonkan sebagai bupati,” ujarnya dalam rilis ke media, Senin (29/6).

Sedangkan 30,7 persen responden menginginkan kepala daerah berpengalaman di birokrasi. Sisanya responden memilih figur yang merakyat (9,9 persen), punya kemampuan memimpin (8,1 persen), berwawasan luas (2,8 persen), putra daerah (2,6 persen), tegas (1,7 persen), serta mampu merangkul semua kalangan (1,9 persen).

Sedangkan untuk survei tentang fugur yang paling disukai, muncul ima nama teratas. Yakni Mursini (33,8 persen), Mardjan Ustha (17,3 persen),  Zulkipli (14,3 persen),  Imran (7,5 persen) dan Rustam Effendi (7,4 persen).

Gigih menjelaskan, survei itu dilakukan pada periode 6-26 Juni lalu. Survei itu memiliki margin of error 3,4 persen dengan tingkat kepercayaan 98 persen.(rmo/jpnn)


JAKARTA - Seiring semakin dekatnya masa pendaftaran calon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kuantan Singingi, Riau, warga di kabupaten yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News